Jumat, 30 Januari 2009

Nintendo DS (Dual Screen)


Nintendo DS (dual screen), memang salah satu console game portable yang banyak diminati oleh semua kalangan usia.

Nintendo DS ini juga bisa memainkan game versi sebelumnya yaitu game boy advance. Console ini memiliki 2 slot untuk memainkan gamenya, slot yang di depan untuk memainkan game GBA, dan slot yang di belakang untuk memainkan game NDSnya.

Sekarang sudah ada sekitar 3300 rom game nds yang bisa dimainkan, tetapi anda membuthkan sebuah Flash Card (R4, M3 Simply, DSone,dll) untuk memainkan rom tersebut, dan 1 buah MicroSD (support sampai 4GB, tergantung flash card yang digunakan).

Selain untuk main game, nintendo ds ini juga bisa dipakai untuk dengerin musik dengan format mp3, dan movie dengan format dpg, dan membuka gambar dengan format jpg.

Gimana nih cara memainkannya???
  1. Copy terlebih dahulu software yang ada di CD flash card ke micro sd anda.
  2. Copy rom ds (game.nds), musik mp3, movie.dpg anda ke micro sd. Sebaiknya game, musik, dan video memiliki folder sendiri, untuk memudahkan anda ketika memainkannya.
  3. Nyalakan DS anda, biasanya terdapat 3 menu pilihan, menu game untuk memainkan rom ds, menu multimedia untuk dengerin musik, nonton movie, atu membuka gambar, dan menu yang ketiga boot slot 2 yaitu untuk memainkan/boot catridge gba yang ada di slot 2/depan.
Saya punya flash cardnya tapi gak punya softwarenya??? gak usah ribet gampang tinggal download aja di situs resminya, gak juga nih alamatnya.....nya tos tah didieu:
  1. Flash Card R4 disini
  2. Flash Card DSone kadieu,
  3. Flash Card M3 sok diklik.
Anda dapat mencari manualnya secara lengkap dan lebih jelas tentang produknya masing-masing.

Rom game nya dimana???? banyak banget rom untuk nds ini, dari sekitar 3300 rom ini, terdiri dari beberapa versi, ada yang USA, Japan, dll, soal bahasa tergantung selera anda deh..... dipilih-pilih aja, download gamenya disini.

Untuk movie anda membutuhkan sofware untuk mengkonvert movie yang mau anda tonton menjadi format dpg, anda coba saja search dpg tool di google.

Udah dapat semuanya??? ya udah selamat bermain ya.

Silahkan Dibaca Juga



0 komentar:

Posting Komentar